Mukjizat Alquran

Diposting oleh jundy priyana pada 16 March 2015
Kategori: Kisah

 

Lelaki itu terlihat segar bugar meskipun uban terlihat bertabur dicela-cela peci hitam nasional yang dia kenakan. Beliau adalah salah seorang pengacara senior di kota kami. Alhamdulillah beliau rajin mengikuti kajian-kajian Sunnah melalui berbagai stasiun TV dakwah Sunnah di negeri kami,bahkan cucu-cucu beliau kini dimasukkan ke sekolah-sekolah Sunnah.

Bincang-bincang dengan beliau,ternyata kini ia telah berusia 74 tahun,namun subhanallah..betapa energiknya gerak-geriknya ,pandangan mata yang masih tajam,pendengaran yang masih baik dan wawasan yang luas masih terlihat dari cela-cela pembicaraannya.

Aku sempat bertanya padanya tentang rahasia awet muda dan tetap energik di usia tua. Tetapi sungguh aku terpesona mendengar jawabannya.

“Sejak saya berusia 50 tahun hingga saat ini,saya tidak pernah tinggalkan membaca 1 juz Quran sebelum tidur. Betapa sempit dan stressnya saya jika tidur sebelum menyelesaikan bacaan tersebut”.

Beliau melanjutkan perbincangan kami:”sejak usia menua saya memiliki penyakit darah tinggi yang membuat saya rajin kontrol ke dokter,tetapi subhanallah..sejak saya mengamalkan bacaan quran 1 juz Quran…maka tekanan darah saya senantiasa stabil,bahkan jika di chek tekanan tersebut naik,maka segera saya menyelesaikan 1 juz Quran dan seketika tekanan darah itu menjadi stabil kembali”. Berkali-kali dokter tercengang mendengarnya.

Pengalaman hidup beliau,sungguh membuatku terkesima dan takjub dengan keyakinannya terhadap mukjizat Quran sebagai penyembuh,yang lebih dahsyat bagiku…adalah keistiqamahan beliau dalam membaca Quran 1 juz semalam sebelum tidur,yang dia lakukan berpuluh-puluh tahun,tepatnya sudah24 tahun beliau istiqamah dengan amalan ini…keistiqomahan yang sulit dicari tandingannya.

Tidak cukup hanya sampai di situ,tiap pagi dan sore beliau senantiasa membaca Quran dengan berupaya memahami maknanya dan terjemahannya.

Subhanallah…alangkah kerdilnya diri ini jika dibandingkan dengan semangat beliau yang telah berumur.

Semoga Allah menjaga beliau hingga akhir hayat,dan semoga kita dimudahkan pula untuk mengikuti jejak beliau.Amin.

Kenangan daurah bersama Ust Firanda hafizahullah.

Batam, 12 Rabiul Awwal 1436 h/3 januari 2015.

Abu Fairuz.

Tulisan Terkait Lainnya