Info Daurah Tokyo 5 bersama Ustadz Abu Fairuz pada tanggal 30 Des – 2 Jan 2014

Diposting oleh adminabufairuzcom pada 7 December 2013
Kategori: Informasi Tags:

 

RINCIAN JADWAL DAURAH DAN INFORMASI SEPUTAR LOKASI

Daurah Tokyo 5, 30 Desember 2013 – 2 Januari 2014

Bismillah,

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat-Nya bagi kita semua yang tidak dapat dihitung oleh hamba-Nya, khususnya nikmat iman dan nikmat Islam. Kami bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang patut disembah kecuali Allah dan Muhammad shallallahu ’alaihi wasallam adalah Rasulullah dan hamba-Nya. Semoga shalawat serta salam selalu tercurah kepada beliau shallallahu ’alaihi wasallam, keluarganya, dan para shahabatnya. Amma ba’du.

Allah Ta’ala berfirman, yang artinya:
“Katakanlah: “Apakah sama antara orang-orang yang berilmu dengan orang-orang yang tidak berilmu?” (QS. Az-Zumar: 9)
Dan Allah berfirman, yang artinya:
“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat.” (QS. Al-Mujadilah: 11)
Dan Allah juga berfirman, yang artinya:
“Dan katakanlah (wahai Muhammad): “Wahai Rabbku, tambahkanlah ilmuku.” (QS. Thaha: 114)
Dari Muawiah bin Abi Sufyan -radhiallahu anhu- dia berkata: Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda, yang artinya:
“Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya niscaya Allah akan menjadikannya faham dalam masalah agama.” (HR. Al-Bukhari no. 71, 2948, 6882 dan Muslim no. 1037)

Dari Abu Ad-Darda` -radhiallahu anhu- dia berkata: Aku mendengar Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda, yang artinya:
“Barangsiapa yang menempuh sebuah jalan guna mencari ilmu niscaya Allah akan memudahkan jalannya untuk masuk ke dalam surga. Sesungguhnya para malaikat betul-betul meletakkan sayap-sayap mereka pada penuntut ilmu karena mereka ridha dengan apa yang dia tuntut. Sesungguhnya seorang alim (orang yang berilmu) itu dimintaampunkan oleh segala sesuatu sampai ikan-ikan di lautan. Kelebihan seorang alim di atas abid (ahli ibadah) adalah bagaikan kelebihan yang dimiliki oleh bulan di atas bintang-bintang lainnya. Para ulama adalah pewaris para nabi, dan sesungguhnya para nabi tidaklah mewariskan dinar dan tidak pula perak akan tetapi mereka hanya mewariskan ilmu, karenanya barangsiapa yang mengambilnya (ilmu) maka sungguh dia telah mengambil bagian yang sangat besar.” (HR. Abu Daud no. 3642 dan At-Tirmizi no. 2682 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 6297)

Dari Abu Hurairah -radhiallahu anhu- bahwa Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- bersabda, yang artinya:
“Jika manusia meninggal maka semua amalannya terputus kecuali tiga perkara: Kecuali sedekah jariyah, atau ilmu yang dimanfaatkan, atau anak saleh yang mendoakan untuknya.” (HR. Muslim no. 1631)

Atas karunia dari Allah Subhana wa ta`ala, insyaAllah Daurah Tokyo 5 akan segera dilaksanakan. Melalui tulisan ini, Panitia ingin menyampaikan informasi tentang rincian jadwal daurah dan seputar lokasi Masjid Asakusa yang insyaAllah akan menjadi tempat pelaksanaan Daurah Tokyo 5.

Kami mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang mungkin ada pada hal-hal yang kami sampaikan pada tulisan ini. Semoga informasi yang ada pada tulisan ini dapat bermanfaat bagi para calon peserta, khususnya bagi peserta yang berasal dari luar kota.

Rincian Jadwal Daurah Tokyo 5

Daurah Tokyo 5 merupakan sebuah acara kajian Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan pemahaman para shahabat. Seperti halnya Daurah Osaka 2013 yang dilaksanakan pada bulan Agustus kemarin, acara Daurah Tokyo 5 ini merupakan salah satu dari rangkaian daurah yang rutin diselenggarakan di Jepang.

InsyaAllah Daurah Tokyo 5 akan diselenggarakan selama 4 (empat) hari, yakni pada Senin – Kamis , tanggal 30 Desember 2013 – 2 Januari 2013 atau bertepatan dengan 27 Safar – 1 Rabiul Awal 1435H bertempat di Masjid Asakusa, Tokyo.

Ustadz yang akan memberikan materi kajian adalah Al-Ustadz Abu Fairuz, L.c. hafidhahullah. Sekilas tentang biografi beliau, Ustadz Abu Fairuz adalah alumni S1 Universitas Islam Madinah (Al Jamiah Islamiyah, Madinah). Saat ini beliau aktif berdakwah di Batam dan sekitarnya, disamping juga memberikan kajian di kota-kota lain di Indonesia dan Singapura, Malaysia, dan juga di Jepang pada tahun 2012 lalu di Daurah Sendai. Untuk lebih detail, silakan mengunjungi website pribadi beliau di alamat: http://www.abufairuz.com/

Untuk informasi selengkapnya seperti rincian materi daurah dan rute transportasi menuju Masjid Asakusa bisa dibaca selengkapnya dari file pdf berikut yang dikirimkan salah seorang panita dauroh, akh Anom Sigit. Untuk pamflet daurah bisa dilihat pada gambar di atas.

Rincian Jadwal dan Informasi Daurah Tokyo 5

Jazakumullah khoir buat segenap panita dauroh tokyo ke-5 ini. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita.

Tulisan Terkait Lainnya