Azaz Manfaat dalam Menikah

Diposting oleh adminabufairuzcom pada 24 January 2016
Kategori: Keluarga

 

AZAZ MANFAAT

Azas manfaat dalam menikah itu..
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena kecantikan rupa,keelokan fisik belaka, tanpa mempertimbangkan akhlak dan agama.

Azas manfaat dalam menikah itu..
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena ia janda/duda kaya, banyak harta dan usaha. Tak perlu lihat wajah,usia maupun agama..yang penting joss hartanya.

Azas manfaat dalam menikah itu…
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena pangkat dan jabatan. Biar jelek,biar tua,biar gembrot, yang penting calonnya orang hebat, anggota dewan terhormat, pejabat dan berpangkat.

Azaz manfaat dalam menikah itu…
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena ia artis tenar. Tak peduli postur tubuhnya ideal atau tidak, cacat fisik dan akhlak,yang penting artis terkenal, orang top, dan banyak penggemar.

Azas manfaat dalam menikah itu…
Tatkala sesorang menikahi pasangannya karena ia adalah tajir,saudagar,toke besar dan pengusaha sukses. Tak perduli jadi istri ke brapa, atau simpanan ke sekian,yang penting happy dan banyak harta.

Azas manfaat dalam menikah itu..
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena melirik ruko-rukonya, usaha propertinya, toko-tokonya yang banyak,pengembang sukses sekalipun tak pernah sholat,tak mampu baca Alquran.

Azas manfaat dalam menikah itu..
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena melirik calonya adalah “tuan Takur” pemilik tanah yang luas. Petani sukses dan kaya raya,sekalipun ia “lintah darat” penghisap darah para petani kecil.

Azas manfaat dalam menikah itu…
Tatkala seseorang menikahi pasangannya karena ia adalah ustadz besar, syeikh kabir, dai sejuta ummahat, fans para akhwat, idola berat wanita karena kerap muncul di tv nasional maupun tv dakwah. Tak peduli ia telah beristri ke sekian, yang jelas masih ada space untuknya.

Menikah karena azas manfaat adalah samudera yang telah banyak menenggelamkan bahtera rumah tangga, menterlantarkan keluarga dan anak-anak, menghempaskannya ke karang perceraian.

Menikah karena azas manfaat tak kan bertahan lama. Ia hanyalah rumah tangga yang bertahan “semusim” dan berakhir dengan pergantian musim baru.

Bila menikah, carilah pasangan yang baik agama dan akhlaknya. Jangan cepat tergoda karena kecantikan,kekayaan,ketenaran dan kedudukan. Sebab semuanya semu dan tidak menjamin kebahagian hidupmu.

Bangkinang, 13 Rabius Tsani 1437/23 Jan 2016.

Abu Fairuz

Tulisan Terkait Lainnya