Wanita Berkah

Diposting oleh jundy priyana pada 30 December 2015
Kategori: Akhlak

 

Istri sholeha adalah sumber inspirasi dan motivator besar bagi suami. Tiada seorang pria yang berhasil berkarya melainkan di belakangnya ada wanita. Meski terkadang wanita tersebut tidak ter ekspose oleh catatan sejarah. Begitulah skenario kehidupan ini. Akan selalu ada saja orang-orang di belakang layar yang tidak dikenal tetapi memiliki peran besar merubah dunia.

Sebaliknya, tidak sedikit pula kaum lelaki menjadi pecundang, melumuri catatan sejarah ummat manusia dengan segala kezaliman dan kejahatannya, ternyata dibelakangnya ada para wanita bejad yang menjadi sumber inspirator setiap sepak-terjangnya.

Kalaulah bukan karena hasutan permaisuri Raja Bani Israil, niscaya tiada terpisah kepala Nabi Yahya dari badannya. Tatkala sang Permaisuri telah tua,khawatir akan disingkirkan raja, ia merayu suaminya untuk menikahi anak tirinya sendiri. Tujuannya agar ia tetap hidup dengan segala gelimang kemewahan hidup di istana. Wanita itu menyuruh suaminya-sang raja-untuk bertanya kepada Nabi Yahya. Mendengar nabi yahya mengharamkan pernikahan tersebut,ia marah dan menghasud suaminya untuk memaksa Nabi Yahya merubah fatwanya. Nabi Yahya bersikukuh dengan haramnya perbuatan tersebut. Akhirnya nabi Yahyapun dibunuh dengan sadis. Kepalanya di bawakan ke hadapan permaisuri tersebut.

* * *

Wanita sholeha tersebut mendatangi suaminya dengan lemah lembut. Ia menyarankan agar suaminya Raja Muhammad bin Suud -Penguasa Dir iyyah- segera mendatangi orang alim tersebut-Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab- Menyambutnya dan memuliakannya, menolongnya dan bekerjasama dengannya untuk mendakwahi masyarakat Hijaz yang tenggelam dalam gelapnya kesyirikan dan bid’ah,terbenam dalam lumpur maksiat dan dosa.

Tanpa berfikir panjang, Raja Muhammad bin Suud langsung mendatangi syeikh dan menjalin kerja sama yang begitu indah hingga ditaklukkan wilayah Hijaz. Tegaklah Negeri Tauhid dan hancurlah segala bentuk kesyirikan dan kezaliman di Hijaz.

Sungguh wanita sholeha itu benar-benar berjasa sebagai motivator sang suami untuk menegakkan daulah di atas kitabullah dan Sunnah RasulNya.

Semoga para istri kaum muslimin benar-benar menjadi sumber inspirasi sang suami menuju kebaikan dan kejayaan Islam.

Daun Salam tumbuh di taman
Dipetik oleh si anak dara
Istri sholeha jadi idaman
Patuhi suami taat agama

Bunga cengkeh tiada berbiji
Ambil setangkai buat ramuan
Istri baik dukung suami
Lakukan semua kebajikan

Bandara Sukarno Hatta,9 Rabiul Awwal 1437/20 Des 2015.

Abu Fairuz

Tulisan Terkait Lainnya